Cara Menambah RAM Android dengan Root Explorer

Semakin banyak ponsel android yang diproduksi dengan harga terjangkau dan RAM besar tentunya membuat aplikasi yang ada di dalamnya juga semakin besar. Untuk spesifikasi ponsel dengan RAM terbatas tentunya membuat Anda ingin mencoba menambah simpanan memori dengan cara menambah RAM android dengan root explorer

Ini dia cara menambah RAM android dengan root explorer!

  1. Anda harus mengunduh aplikasi ekstrak Juwe RAM Script optimizer. Kemudian lanjutkan dengan:
    • Anda copylah kemudian ekstrak Script RAM Optimizernya S97RAMscript menuju memori eksternal, kemudian klik Move script RAM optimizer dengan Root Explorer.
    • Anda lalu klik Move Script RAM Optimizer menuju /system/etc/init.d/. Apabila belum tersedia folder init.d bisa segera membuat foldernya, tetapi sebelumnya Anda ubah akses ada di pojok kanan atas, dari Mount RO ke Mount RW, tujuannya untuk bisa menulis nama new folder. Lanjutkan ketik nama init.d di New Folder itu.
    • Usai dinamakan folder barulah Anda bisa pindahkan Script RAM Optimizernya S97RAMscript menuju /system/etc/init.d/
    • Tahapan puncaknya, Anda bisa setting permission pada S97RAMscript

Untuk bisa melakukan script tersebut, ponsel Android Anda wajib dalam kondisi root menggunakan framaroot Jika posisi setelah root tinggal unduh Root Explorer agar bisa menggunakan script RAM Script optimizer sebagai masukan. 

Itulah cara menambah RAM android dengan root explorer mungkin sedikit ribet ya tetapi dengan adanya langkah di atas maka semua kinerja simpanan akan lebih baik dari sebelumnya.

Tekno Tutorial
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.