Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Upgrade Google Chrome di Smartphone Android

Cara Upgrade Google Chrome di Smartphone Android - Google Chrome adalah peramban web paling populer di dunia, dan tidak heran mengapa. Dibandingkan dengan browser lain, Google Chrome cepat, aman, dan mudah digunakan. Dan meskipun mudah untuk mengakses Google Chrome di komputer atau laptop Anda, 

Ini Dia Cara Upgrade Google Chrome di Smartphone Android

Anda juga bisa mendapatkannya untuk smartphone Anda. Versi aplikasi seluler Chrome memiliki semua fitur yang sama dengan versi berbasis webnya tetapi menambahkan beberapa tambahan yang menjadikan penggunaan peramban ini lebih baik di ponsel Anda daripada dengan program lain di luar sana!

Untuk memastikan Anda dilindungi oleh pembaruan keamanan terbaru, Google Chrome dapat memperbarui secara otomatis saat versi baru browser tersedia di perangkat Anda.

Cara mengecek apakah Update Chrome Tersedia

Anda dapat memeriksa apakah pembaruan tersedia untuk versi Chrome dan aplikasi terpasang lainnya dengan cara yang berbeda:

Melalui Playstore

Untuk memeriksa pembaruan (atau versi baru), buka aplikasi Google Play Store dan ketuk elipsis vertikal di sudut kanan atas. Dari sana, gulir ke bawah ke "Aplikasi & game saya" dan ketuk. Anda akan melihat opsi di bagian atas layar yang bertuliskan "Perbarui". Jika ada pembaruan yang tersedia, pembaruan tersebut akan dicantumkan di sini. Ketuk masing-masing sehingga berubah menjadi hijau sebelum menekan Perbarui atau Instal

Secara general,caranya adalah :

Pada layar beranda, ketuk More > About Chrome.

Versi aplikasi Anda saat ini akan ditampilkan di sudut kanan atas, bersama dengan tanda centang hijau jika ada pembaruan yang tersedia untuk diunduh dari Play Store. Jika Anda melihat tanda centang hijau, ketuk Perbarui untuk mengunduh dan menginstalnya di perangkat Anda (pastikan Anda terhubung ke Wi-Fi).

Apabila dilihat dari devicenya :

Di Android, ketuk Menu > Settings > Apps & notifications. Jika Anda tidak melihat "Apps & notifications", tap Apps. Di bawah "Updates", lalu pilih Google Chrome.

Di Mac, klik Update di bawah menu pada Google Chrome untuk melihat apakah ada update untuk semua aplikasi yang menggunakan Google Update Service, termasuk Google Chrome. Jika tidak semua aplikasi menampilkan notifikasi pembaruan yang tersedia sekaligus, klik "What To Update Next' di sudut kanan atas layar ini untuk secara manual memilih aplikasi mana yang harus diperbarui ketika anda memulai ulang komputer (ini mungkin memakan waktu beberapa menit).

Jika pembaruan tersedia dan siap dipasang atau telah dipasang tetapi perlu direstart sebelum bisa digunakan, maka opsi ini akan dicentang dengan titik hitam di dalam ikon lingkaran di sudut kanan atas di bawah yang bertuliskan "Chrome" dengan titik warna hijau di samping setiap kata yang menunjukkan berapa banyak proses yang berhasil diselesaikan atau gagal karena beberapa file hilang/rusak/salah diunduh dll.

Pada komputer desktop yang menjalankan Windows 10 atau 11, klik Start> Settings> Update & security untuk melihat apakah ada pembaruan yang tersedia.

Apa yang berbeda setelah update Chrome

Sekarang setelah Anda memperbarui browser, Anda mungkin memperhatikan bahwa segala sesuatunya terlihat sedikit berbeda. Perubahan yang paling jelas adalah halaman tab baru—yang telah didesain ulang agar lebih cantik dan lebih mudah digunakan. Jika Anda ingin kembali ke desain lama, cukup ketuk Settings > Select New Tab dan pilih "Favorite" sebagai tampilan default Anda.

Tentu saja, kami tidak ingin Anda melewatkan semua fitur hebat dalam pembaruan ini: cukup mudah bagi siapa saja yang tahu cara menggunakan Chrome! Cukup ketuk Settings> CustomiZe tabs lalu pilih salah satu background yang berwarna-warni atau bahkan atur tampilan slide wallpaper.

Langkah selanjutnya

Setelah Anda menentukan pilihan, Anda akan diminta untuk memulai ulang browser. Sekarang setelah Anda menyelesaikan proses ini, Anda dapat meluncurkan kembali Chrome dengan menyeret ikonnya dari laci aplikasi ke layar beranda atau menekan ikonnya di drop-down notifikasi.

Pengaturan Anda akan disimpan dan diterapkan segera. Anda tidak perlu melakukan hal lain.

Saat berikutnya Anda membuka Google Chrome, Anda akan melihat banner di bagian atas browser yang menanyakan apakah Anda ingin kembali ke versi Google Chrome sebelumnya. Jika tidak ada masalah setelah menginstal pembaruan, sebaiknya klik "Restart and keep updated" di pop up yang munculsehingga pembaruan di masa mendatang dapat diterapkan secara otomatis.





Posting Komentar untuk "Ini Dia Cara Upgrade Google Chrome di Smartphone Android"