Tips membangun channel youtube untuk pemula

Assalammualaikum, kali ini saya ingin berbagi tips membangun channel youtube. Trik ini bukan murni bikinan saya melainkan saya menemukannya di salah satu postingan facebook. oke silahkan simak tutorial lengkpanya berikut ini.

Tips membangun channel youtube untuk pemula

Tips Membangun Channel Youtube Untuk Pemula

Kalau masih aja gagal membangun channel YT,  semoga sharing hari ini bisa bermanfaat. Gambar dibawah adalah contoh analityc penayangan yang udah dapat recomendasi YT dan saya gempur dengan traffic langit. Baca pelan pelan, jika ada pertanyaan sampaikan di komentar. Sharing hri ini cocok untuk kalian yang ingin ikut kelas youtube adsense tapi terkendala dana. Jadi cukup pahami sharing ini dan praktekkan.

1. Lakukan Riset KW dan temukan Golden Keyword.

Boleh gunakan tools apapun, tapi saya suka dengan ini Tools Riset Keyword Youtube untuk awal bangun channel. Untuk cara riset lebih detailnya silahkan pelajari di Youtube ada banyak sekali, itu udah sangat cukup

Intinya cari KW yang sedang trends, banyak pencarinya dan kamu bisa menyajikan hal menarik yang berbeda dengan chanel kompetitor yang sudah ada. Siapa tau kamu dapat jackpot berupa KW yang low kompetitor.

2. Siapkan 40- 50 video yang isinya fokus hanya membahas niche KW itu aja.

Sebagai contoh :

KW: persiapan melahirkan normal

Maka kamu bisa bahas tentang,

  1. Olah raga untuk persiapan melahirkan normal 
  2. makanan menjelang persalinan normal.
  3. rekomendasi RS penerima BPJS di kota **** untuk persiapan melahirkan normal.
  4. barang barang apa aja yang dibawa
  5. tanda tandanya
  6. dll

Penting !! Video harus original jangan sekali kali reupload.

3. Upload 1-2 Video setiap hari disertai optimasi

  • Judul dan Thumbnail bikin menarik orang mau menonton boleh lah dibikin agak lebay, misalkan nich. "Trik Artis melahirkan tanpa Jahitan, hanya melakukan 5 gerakan ini tiap hari"
  • Tambahkan deskripsi secukupnya.
  • Tag gunakan secukupnya juga, karena tag sekarang fungsinya bukan lagi untuk optimasi, tapi untuk ejaan yang salah misalkan di judul " tips melahirkan" maka tag bisa di isi "Tips persalinan" 

4. Step Tambahan

  1. UPLOAD 40-50 video tadi dengan sistem schedule. 
  2. Jadwalkan per hari maksimal 2 video.
  3. Amati terus analitycnya, Perhatikan 4 point ini : Tayangan, RKT, penayangan dan waktu tonton.

Jika tayangan naik tapi penayangan kecil atau bahkan turun, yg bermasalah ada pada RKT. cobalah periksa thumbnail dan judul kamu. Itu artinya video kamu di sebar YT ke calon audience, tapi mereka lihat judul dan thumbnail aja udah nggak tertarik.

Jika udah upload 40 video tayangan rendah, fix itu KW yang kamu bidik salah. Bisa jadi Nggak ada orang yang cari KW atau persaingan terlalu ketat.

Harus ganti KW bidikan, niche boleh tetap sama.

Kalau tayangan cenderung turun, RKT STABIL, Sehingga penayangan juga turun, cek bagian waktu tonton. YT akan meningkatkan tayangan jika video dianggap berkualitas san layak di sebarkan, takaranya ada pada seberapa lama video kamu di tonton.

Rahasia traffic langit.

Kalau udah perhatikan analityc trus menemukan 1-2 video mendapatkan rekomendasi YT (baik melalui traffic fitur jelajah atau suggest video)

Segera gempur dengan video sejenis sebanyak mungkin, agar authority channel kamu terbentuk dan dikenali YT. Pokoknya usahakan jangan bahas topik lain. Krn yt mengenalinya channel kamu tentang itu.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat!

Tutorial Youtube
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.