Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara tukar barang di lazada tanpa biaya dan 99% Pasti Berhasil

Bagaimana cara tukar barang di lazada yang kemungkinan 99% pasti berhasil ? Silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Cara tukar barang di lazada

Marketplace besar seperti lazada pasti sudah memiliki sistem yang dapat membantu para customernya ketika ingin tukar barang atau melakukan retur. lazada tentu saja ingin melindungi hak dari para pelangganya. Di artikel ini saya akan mencoba menjelaskannya ke kalian secara singkat dan jelas.

Alasan tukar barang di Lazada

Ada beberapa hal yang biasanya menjadi alasan untuk menukar barang di marketplace termasuk Lazada. beberapa diantaranya adalah :
  1. Barang yang datang tidak sesuai harapan
  2. Barang yang datang tidak berfungsi dengan baik
  3. Barang yang datang cacat
  4. Barang yang datang ukurannya tidak pas
  5. Seller yang ternyata penipu
  6. dan lainnya
Namun tenang saja, selain banyak promo diskon dan gratis ongkir yang sangat sering diberikan Lazada juga sangat keren dalam memanjakan para pelangganya. Asal sesuai dengan TOS yang berlaku, penukaran / pengembalian barang di Lazada ternyata tidak ribet!

Syarat dan Ketentuan Pengembalian Barang di Lazada

Secara garis besar, berikut ini yang harus kamu lakukan dan persiapkan ketika ingin menukarkan barang/ mengembalikanya ke Lazada.
  1. Bukti pembelian seperti nomor pesanan, faktur, atau nota bila ada
  2. Detail akun Bank kalian yang digunakan untuk pembayaran apabila pembayaran dilakukan melalui transfer bank
  3. Formulir pengembalian dalam bentuk cetak. Silahkan kalian cantumkanRA code yang didapatkan dari faktur pembelian yang terdapat di paket.

Prosedur tukar barang di Lazada

Silahkan kalian hubungi pihak Lazada untuk mengkonfirmasi bahwa ada barang yang ingi kalian retur. Untuk menghubungi Lazada ada beberapa cara yang bisa kalian pilih.

1. Melalui Live Chat

Silahkan buka live chat di aplikasi / web Lazada lalu sampaikan bahwa kalian ingin mengembalikan barang. Jangan lupa sampaikan alasanya dan sertakan juga nomer orner beserta kode barang pesanan kalian.

Selanjutnya CS Lazada akan mengecek dahulu request kalian. Apabila sudah berhasil di verifikasi maka kalian akan di informasikan untuk mengembalikan / tukar barang pesanan tersebut ke alamat berikut ini. 

Tim Pengembalian Barang Lazada

LAZADA INDONESIA WAREHOUSE – PUNINAR LOGISTICS
Jl. Inspeksi Kirana, Nagrak
Cakung Drain – Cilincing
Jakarta Utara 14120

2. Melalui Telepon

Cara kedua adalah dengan langsung mengubungi layanan customer di nomor berikut : (021) 80630200. Sampaikan bahwa kamu ingin mengembalikan barang pesanan dengan kode barang dan nomer ordernya. Sama seperti cara pertama tadi, setelah di verifikasi kamu akan di informasikan untuk mengirimkan barang sesuai alamat yang diberikan.

Saat akan mengirimkan barang, pastikan kalian sudah menempelkan stiker pengembalian barang di bagian luar paket. Untuk pengiriman sendiri bisa menggunakan berbagai jasa seperti JNE, RPX, Tiki, dll.

Biasanya proses akan memakan waktu sekitar 1 -5 hari kerja setelah barang diterima dan di cek oleh pihak lazada. Dan untuk terus memantaunya, kalian bisa mengunjungi web tracking Lazada pada url berikut ini

Ongkos Pengembalian Barang di Lazada

Pasti banyak diantara kalian yang menanyakan bagaimana dengan ongkos pengembalian barang yang harus dibayarkan oleh konsumen. Setau saya ada dua metode untuk menukar barang di Lazada yaitu Pick up dan Drop off.

Apabila kalian ingin biaya gratis, maka kalian harus memilih metode drop off dengan ketentuan sebagai berikut :
  • J&T Cashless : Max weight 50 Kg / Max Dimension 150 cm
  • JNE Cashlesh : Max Weight 15 Kg /  Max dimension 70 cm

Cara tukar barang di lazada dengan metode drop off

  1. Silahkan isi formulir online untuk retur barang di Lazada
  2. Pilih metode Drop off dan juga ekspedisi yang ada
  3. Catat / Simpan Return Authorization/Return Number yang kamu dapatkan
  4. Bungkus kembali barang yang akan diretur. Pastikan rapi dan aman!
  5. Jangan lupa tempelkan stiker pengembalian barang
  6. Kirimkan barang melalui ekspedisi yang sudah kalian pilih sebelumnya (max 3 hari setelah pengisian form)
  7. setelah itu kalian akan mendapatkan resi pengiriman (airway bill) yang bisa kalian gunakan untuk melacak lokasi terakhir pengiriman.
Baik itulah tadi tutorial Cara tukar barang di lazada secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya. Ada baiknya sehabis menerima barang langsung kalian buka, cek sambil rekam menggunakan hp kalian. Apabila ada yang cacat/ atau tidak sesuai bisa langsung kalian kembalikan.




Posting Komentar untuk "Cara tukar barang di lazada tanpa biaya dan 99% Pasti Berhasil"