Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren! Medali Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Terbuat Dari Limbah Elektronik

Keren! Medali Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Terbuat Dari Limbah Elektronik


Logam adalah bahan yang sering kita gunakan, dan medali tidak berbeda. Medali menjadi hadiah dambaan yang diberikan kepada atlet dalam acara olahraga. Namun, menjalankan acara besar seperti Olimpiade membutuhkan banyak logam untuk membuat medali diberikan kepada pemenang dari masing-masing cabang olahraga.  

Namun tahukah kalian bahwa ada yang istimewa dari Olimpiade Tokyo 2020 yang lalu, di mana panitia penyelenggara membuat gebrakan baru yang sebelumnya belum pernah ada.

Seperti kita ketahui, Jepang adalah salah satu produsen utama barang elektronik dunia, dan sampah elektronik sangat besar di negeri matahari terbit ini.  Komite Olimpiade telah mengumumkan bahwa medali Olimpiade Tokyo 2020 akan menggunakan logam dari limbah elektronik daur ulang.  

Untuk acara ini, panitia penyelenggara dari olimpiade Tokyo telah berkeliling Jepang untuk mengumpulkan produk elektronik dan logam tanah langka, dan saat itu mereka mengkalkulasi bahwa setidaknya akan membutuhkan 5.000 medali.

Pada saat itu , mereka telah mengumpulkan sekitar 78.000 ton barang elektronik, di antaranya 6 juta smartphone, 32 kg emas, 3.500 kg perak, dan 2.200 kg perunggu.  Menurut para pengamat mereka harus mengatakan bahwa medali itu tampak hebat dan orang tidak akan pernah menyangka bahwa semua itu adalah daur ulang

Sayangnya tren itu belum tentu berlanjut di olimpiade selanjutnya. Padahal menurut kami itu hal yang bagus karena bisa membantu untuk menyelamatkan bumi ini.

Posting Komentar untuk "Keren! Medali Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Terbuat Dari Limbah Elektronik"